Pengalaman Organisasi

Saya akan menceritakan pengalaman berorganisasi pada saat saya SMP. Tepatnya pda saat saya kelas 2 SMP. Sebelum saya masuk menjadi anggota osis saya bergaul atau bersosialisasi dengan senior yg sudah menjadi osis terlebih dahulu. Saling berbagi gimana menjadi anggota osis, hal-hal positif apa saja yang didapat dari kegiatan osis, dari situlah saya tertarik untuk menjadi anggota osis tapi tidak tertarik untuk menjadi ketua osis. Akhirnya setelah saya duduk di kelas 2 SMP saya mnedaftarkan diri menjadi anggota osis dan ternyata banyak yang berminat menjadi anggota osis. Dilakukanlah seleksi untuk memilih sekitar 20 anggota osis. Seleksinya dilakukan wawancara meliputi dari visi dan misi dalam kegiatan osis, cara kita bersosialisasi dan dari kesepatan guru pembimbing dan para senior siapa saja yang akan dipilih. Akhirnya terpilih lah kurang lebih 20 calon anggota osis yang sebelum dilantik haus mengikuti diklat terlebih dahulu di daerah cibubur. Akhirnya dilantik lah kami tepadt ditanggal 17 agustus. Minggu-minggu pertama menjalani sebagai anggota osis sangat melelahkan karna hampir setiap hari harus pulang larut sore tapi la-kelamaan kegiatan tersebut menjadi asik dan bermanfaat karna kita tidak hanya melakukan kegiatan di lingkungan sekolah tapi juga melakukan kegiatan sosial diluar sekoah seperti pada saat mempromosikan acara pentas seni disekolah kami. Menurut saya selama enjabat sebagai anggota osis pengalaman yg sangat berkesan pada saat ingin menyelenggarakan pentas seni. Kami harus mencari sponsor yang mau memberikan modal, dan akhirnya kami mendapat kan sponsor utama dari salah satu majalah terkenal di indonesia. Tapi tidak semudah itu untuk meminta tanda tangan mereka karna sebagai timbal balik nya kami harus menjual majalah mereka sekitar 1000 majalah dan dalan jangka waktu 3 bulan. Setelah hampir 3 bulan majalah belum terjual 1000 majalah akhirnya kami anggota osis mulai menjua majalah dijalan2 sampai dengan larut malam. Kami kira target menjual  dilingkungan sekolah bisa memenuhi target tetapi ternyata tidak akhirnya ada beberapa anggota osis yang rela menyumbangkan seluruh uang jajan nya agar target majalah yang terjual bisa tercapai. Band-band yang didatangkan pun cukup ternama salah satunya steven and coconuttrezz. Dan acara pentas seni itulah menjadi kegiatan kami yang terakhir sebelum digantikan oleh para junior kami. Pengalaman organisasi osis pada saat SMP sangat menyenangkan dan rasa nya tidak mau melepaskan jabatan tersebut

Leave a Reply

